Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Harap-Harap Cemas”, Pemkab Minsel Hari Ini Terima Opini BPK

×

Harap-Harap Cemas”, Pemkab Minsel Hari Ini Terima Opini BPK

Sebarkan artikel ini

Tettymanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), begitu optimis meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tahun anggatan 2015. Hanya saja Pemkab Minsel masih terlihat “gugup” menunggu hasil yang dipastikan akan dikeluarkan oleh BPK – RI perwakilan Sulut pada Jumat (10/6) siang ini.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi kepada manadoterkini.com mengakui, hari ini pukul 10:00 WITA, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH akan menjemput langsung hasil dari BPK RI terkait hasil pemeriksaan laporaan keuangan Tahun 2015 lalu.

“Kita telah sudah melalukan perbaikan, hal-hal terkait TGR dan tanggapan-tanggapan. Puji Tuhan hari ini bupati dan wakil bupati akan menjemput LHP dan opininya. Dan kami optimis bisa meraih opini positif,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat LHP sudah diterima dan sudah ada opini, Pemkab memiliki tugas untuk menuntaskan perbaikan, dan penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dalam LHP dalam waktu tidak lewat tahun 2016 ini.

“Kita akan mengejar itu. Karena persoalan penyelesaian TGR sudah lama, dan kita akan menerapkan ketegasan untuk menuntaskannya,” tandas mantan asisten I Pemkab Minsel ini.

Diketahui, pra audit dan audit rinci selama 40 hari atas pengelolaan keuangan Pemkab Minsel kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana, BPK RI menggandeng Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk menelusuri pemanfaatan keuangan Pemkab Minsel.(dav)