Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Manado Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada

×

Manado Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini
manado
Pohon tumbang menghalangi jalan di Politeknik (ft.herry)

manadoterkini.com, MANADO – Kota Manado sejak, Senin (20/6/2016) hingga Selasa (21/6/2016) terus diguyur hujan. Warga pun diminta untuk waspada dengan instensitas curah hujan yang tinggi hungga saat ini.

Olehnya, Pemerintah Kota Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maximilian Tatahede, meminta warga untuk waspada. “Warga yang tinggal diperbukitan serta rawan banjir untuk waspada. Mengingat intensitas hujan tinggi,” ungkap Tatahede lewat akun facebooknya.

Harus diakui curah hujan yang tinggi membuat trauma sejumlah masyarakat di Ibukota Provinsi Sulut. Pasalnya peristiwa banjir bandang 15 Januari 2015 silam langsung tergiang dalam ingatan.

Apalagi bersamaan dengan meluapnya air sampai ke badan jalan pada Senin malam. Sejumlah warga termaktub doa dalam hati. “Semoga hujan yang Turun adalah hujan berkat. God Bless Manado,” kata anggota DPRD Manado, Michael Kalonio, warga Malalayang.

Di kawasan tepi pantai Bahu Mall, lebih menyiutkan nyali. Di tengah hujan merundung Manado, gulungan ombak keras pun tak henti menguncang bangunan di tepi pantai.

“Ombak dahsyat sampe di muka café depe aer. Saking kuat depe ombak gedung deng oto parkir ba rasa depe guncanganga,” aku Cristy Tompodung, salah satu pemilik Café Tepi Pantai Bahu Mall.

Kekuatiran pun tak kalah menerpa perasaan warga Banjer. Air dari drainase mendadak meluap sampai ke badan jalan. “Ampun… hujan semakin karas dan tak berhenti, jalan ditutupi aer. Ampuni kami,” kata Mey Meto, warga sipang tiga Banjer.

Di kawasan ruas jalan menuju Politeknik, sebuah pohon tumbang menutupi sebagian badan jalan. “Semoga ini bukan pertanda buruk,” pungkas Rinto Mawey, warga setempat.(tim)