Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Bupati JS : Persatuan dan Kesatuan Sangat Penting

×

Bupati JS : Persatuan dan Kesatuan Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Sumendap, Bupati Mitra
Bupati Mitra, James Sumendap SH

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati James Sumendap dalam buka puasa bersama dengan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel)/Minahasa Tenggara (Mitra) dengan Jemaat Masjid Al Ikhlas Tombatu, mengingatkan pentingya Persatuan dan Kesatuan untuk terus dijaga seluruh masyarakat.

“Persatuan dan Kesatuan ini hal paling penting dalam kehidupan bermasyarakat. Karena dengan menjaga persatuan dan kesatuan ini, kita bisa hidup berdampingan,” katanya.

Dirinya menuturkan seluruh pemeluk agama telah diberikan jaminan dan mendapat perlindungan oleh negara dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Apalagi di Mitra khususnya di Tombatu sangat menghormati perbedaan agama, sehingga bisa dibuktikan tingginya solidaritas masyarakat yang menghormati umat Islam berpuasa,” ujarnya, belum lama ini.

Selain itu Sumendap meminta para umat Muslim yang berpuasa untuk menjalankan dengan baik sesuai dengan ajaran agama. “Di bulan yang penuh berkah ini saya harapkan para jemaah bisa menjalankan bulan puasa secara hikmat, harus ada pengendalian diri sehingga bisa lebih besar,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi 60 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Masjid Al Ikhlas. Tak hanya itu Bupati akan menyiapkan dana sebesar Rp75 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di tahun 2017 untuk pembangunan Madrasah Pengajian di Masjid Al Ikhlas.

Hadir dalam buka puasa bersama, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Anggota DPRD Vocke Ompi, Nolly Langigi, Kepala SKPDn Camat, Kepala Bagian.(Gri)