Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemkab Minsel gelar Rakor EPRA Tahun 2016

×

Pemkab Minsel gelar Rakor EPRA Tahun 2016

Sebarkan artikel ini

Epra Minsel Epra Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (3/8/2016) mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) tahun 2016.

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat lantai IV kantor Bupati ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH ini dihadiri oleh Asisten I Drs Ben Watung MSi, Asisten III Drs James Tombokan kepala – kepala SKPD, Camat dan Bendahara se- Kabupaten Minsel.

Rakor ini diawali dengan Laporan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setdakab Minsel Nofie Pusung selaku Pejabat Penghubung EPRA.

Dalam laporannya, Pusung menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan untuk menemu kenali permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya-upaya yang dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran, dimana untuk Triwulan I capaian keseluruhan 8.2 persen dari proyeksi target 11 persen, artinya masih ada SKPD yang belum melaksankan kegiatan sesuai rencana yang disusun SKPD itu.

“Kedepan, diharapkan Penghubung/Operator EPRA SKPD akan rutin melaporkan realisasi di web monev online yang dipantau langsung oleh Sekretariat Kepresidenan RI,” ungkap Pusung.

Sementara itu, Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar SH dalam arahannya meminta pimpinan SKPD untuk serius melaksanakan program kegiatan sesuai RKA serta wajib melaporkan realisasi anggaran tersebut.

“Apalagi percepatan realisasi anggaran akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(dav)