Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPemerintahan

Kandouw : “Torang Pe Hubungan Tetap Bagus”

×

Kandouw : “Torang Pe Hubungan Tetap Bagus”

Sebarkan artikel ini
Sulut
Wagub Steven dengan JIPS

manadoterkini.com, SULUT – Ternyata senergritas antara Pemprov Sulut dan Pemkot Manado akhir-akhir ini membuat sejumlah kalangan serta oknum-oknum tertentu merasa gerah. Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw, menegaskan gugatan terhadap SK Mendagri yang saat ini sementara berproses di PTUN Manado, tidak akan mempengaruhi hubungan baik Gubernur Olly Dondokambey SE -Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dengan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut – Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor).

Hal tersebut diungkapkan Wagub Steven saat melakukan pembicaraan terbatas dengan Jurnalis Independent Pemprov Suut (JIPS) di ruang kerja, Rabu (3/8/2016) sore.

”Torang pe hubungan tetap bagus,”tegasnya, saat mengawali diskusi kecil terkait gugatan terhadap SK Mendagri nomor 131.71-3493 tanggal 5 April 2016 tentang mengangkatan GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Walikota Manado dan SK nomor 131.71-3494/5 tentang pengangkatan Mor Dominus Bastiaan SE sebagai Wakil Walikota.

Lanjut mantan Ketua DPRD Sulut ini Pemprov Sulut dengan Pemkot Manado sedang giat-giatnya membangun harmonisasi dalam berbagai bidang, terutama dalam menunjang industry pariwisata.

Makanya terkait gugatan yang dilayangkan LSM ke PTUN tersebut, kata Kandouw tidak akan mempengaruhi hasil Pilkada Manado yang sudah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

”Contohnya, Pilkada Minut yang lalu saat digugat Ibu Eta Tuwaidan, toh pak Sompie tetap menjalankan tugasnya sebagai Bupati sampai selesai. Jadi menurut saya tidak akan berpengaruh,”ingatnya.

Wagub Sulut juga ikut menyentil kehadiran Yusril Izha Mahendra dalam sidang PTUN Manado. ”Siapa oknum yang mendalangi kehadirannya di PTUN. Kalau HJP (Hanny Jost Pajouw,red) itu tidak mungkin. Sebab setahu saya HJP tidak memilik akses untuk itu. Nah, dari sini akan terlihat benang merahnya. Pak Gubernur juga sudah menyatakan pengacara harus diganti,”tegasnya.(tim/ald).