Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kandouw : Jadilah Atlet Berintegritas, Bukan Cinta Uang

×

Kandouw : Jadilah Atlet Berintegritas, Bukan Cinta Uang

Sebarkan artikel ini

 

sulut
Tim Peparnas Sulawesi Utara foto bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Kaban Kesbang Pol Sulut Edwin Silangen

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Atlet PON asal Sulut yang tetap berkomitmen membelah daerah ini pada ajang PON XIX Jawa Barat baru-baru ini. Dia pun mengajak kepada seluruh atlet yang berasal dari provinsi Sulut untuk menjadi atlet yang berintegritas bukan hanya cinta uang saja.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat membuka Pelatda Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV, Senin (03/10/2016). Perpanas ini adalah ajang olahraga untuk para atlet penyandang disabilitas, yang tahun ini akan dilaksanakan di Jawa barat 15 hingga 23 Oktober 2016 mendatang.

“Kepada para atlet yang tetap membela Sulut saat PON XIX, saya berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, walaupun diakui penuh keterbatasan namun tetap tidak beralih membela daerah lain. Itu membuktikan bahwa para atlet yang bertahan memiliki komitmen sungguh berjuang bagi Sulut tanpa mementingkan imbalan, ” ujar Kandouw sembari mengatakan jangan membandingkan dengan daerah lain.

Dia pun memberi contoh para atlet Peparnas XV 2016 asal Sulut. Dimana para atlet peparnas Sulut tetap komitmen bersama Sulut tidak pindah ke daerah lain. “Atlet Peparnas Sulut tidak mata duitan”. Hal ini membanggakan bagi Gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandouw, akan kecintaan para atlet ini terhadap daerah tercinta Sulawesi Utara.

Kepada para atlit Peparnas Wagub berjanji walaupun penuh keterbatasan, bagi mereka yang berprestasi mengharumkan nama Sulut akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Drs. M.M Onibala dalam laporan mengatakan, Perpanas kali ini tim Sulut akan mengikuti 6 cabang olahraga (Cabor) yakni atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, renang dan tenis meja. “Kontingen Peparnas ini bertekad merebut 10 medali emas, ” pungkas Onibala.(alfa)