Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Hasil Pelelangan Barang Milik Daerah 2016 Capai 3,5 Miliar

×

Hasil Pelelangan Barang Milik Daerah 2016 Capai 3,5 Miliar

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Tahun 2016, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Suluttenggo dan Maluku berhasil melaksanakan pelelangan barang milik daerah melalui KPKNL Manado sebesar 3,5 M. Hal ini disampaikan Kanwil DJKN Ferdinan Lengkong SH, pada audiens bersama Sekprov Edwin Silangen SE MS, di ruang kerja Sekprov Sulut, Kamis (23/02/2017) hari ini.

“Pelelangan barang milik daerah melalui KPKNL Manado tahun 2016, sebesar 3,5 M, ” ungkap Lengkong.

Keberhasilan kerjasama pengelolaan evektifitas aset daerah bersama pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini pun, menuai apresiasi Sekprov Silangen.

Selain itu, Kanwil memaparkan kontribusi Kanwil DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara antara lain, membantu Pemprov dalam melakukan penilaian terkait aset Barang Milik Daerah sehingga pada tahun 2016 berhasil memungut dana tetap yang besar.

“Hasil lelang barang tetap dengan penerimaan sebesar Rp. 1,2 M sebagai Pendapatan Asli Daerah dari Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),”ungkapnya lagi.

Karena itu, sebagai tindak lanjut dari hasil penilaian Barang Milik Daerah, bersamaan dengan audiens tersebut, dilaksanakan juga penyerahan Berita Acara Serah Terima Laporan Penilaian Barang Milik Daerah dari Kakanwil DJKN kepada Pemprov Sulut yang diterima oleh Sekprov dan disaksikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Praseno Hadi.(alfa)