Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Devi Tanos Ingatkan Pentingnya Terus Meningkatkan Toleransi Umat Beragama

×

Devi Tanos Ingatkan Pentingnya Terus Meningkatkan Toleransi Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

 

karo kesramanadoterkini.com, SULUT – Lewat kegiatan bersama segenap tokoh agama dan masyarakat di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos MARS, mengingatkan lagi pentingnya terus meningkatkan toleransi umat beragama.

Istri Wakil Gubernur Sulut ini juga mengajak untuk terus memperkuat keberadaan Sulut dalam hal kerukunan umat beragama, terlebih khusus di Boltim agar kondisi aman, damai dan sejahtera bisa selalu terjaga.

“Diketahui bersama, salah satu kelebihan Sulut yang telah diakui daerah lain adalah tingginya toleransi antar umat beragama di berbagai kabupaten/kota, ” ujar dokter yang akrab disapa Devi, yang saat itu didampingi Kabag Nundung Pudul dan Kasubag Agama Lefina Pangkey.

Dia menambakan, situasi yang aman dan kondusif seperti ini jelas-jelas menguntungkan iklim investasi di daerah yang bisa menjamin kenyamanan bagi para investor, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya dengan membuka usaha di Sulut.

Dan pasti toleransi dan kerukunan ini bisa memberikan multiplier effect bagi masyarakat daerah ini dengan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Selain itu usaha-usaha kerakyatan bisa berkembang dan kesemuanya itu membantu menuntaskan kemiskinan sesuai dengan komitmen Pak Gubernur dan Pak Wagub melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. Sekali lagi Pemprov Sulut tak akan pernah jemu untuk menggiatkan berbagi program yang menyangkut kerukunan umat beragama di Sulut, termasuk di Boltim dan Kabupaten/Kota lainnya, ” tandas Devi yang dikenal birokrat murah senyum ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Boltim, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, yang pada kesempatan itu, memberi apresiasi atas kepedulian Pemprov tersebut.(alfa)