Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisManado

Pemkot Manado Dukung UMKM Gerakan Ekonomi Daerah

×

Pemkot Manado Dukung UMKM Gerakan Ekonomi Daerah

Sebarkan artikel ini

Minsel Minselmanadoterkini.com, MANADO – Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapat dukunga penuh Pemkot Manado. Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan SE SH.

“Pemerintah akan mendukung penuh. Diharapkan UMKM dapat menyiapkan produk atau souvenir khas Manado,” ujarnya saat membuka kegiatan capacity building bersama BI Sulut dengan para pelaku UMKM, Kamis (2/2) di lantai III kantor BI.

Mor menyampaikan, pengembangan usaha koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah adalah kekuatan ekonomi masyarakat dengan modal kecil yang variatif dalam menggerakkan ekonomi daerah.

“UMKM berperan dalam pemerataan pendapatan masyarakat dan menekan angka kemiskinan. Usaha yang mereka buka dapat memberikan manfaat misalnya membuka lapangan pekerjaan dan harus menghasilkan produk terbaik khas daerah guna menunjang program pemerintah provinsi sebagai daerah wisata,” jelas Mor.

Menurutnya, Pemkot berkomitmen memberdayakan UMKM seperti menyiapkan modal melalui kebijakan, memberikan sosialisasi, mengarahkan melalui kebijakan Pemkot guna mengembangkan UMKM yang jelas.

“Melalui bidang ekonomi kita dapat membangun Kota Manado. Walaupun Pemerintah fokus pada pariwisata, tapi juga mendorong UMKM dapat menopang pariwisata,” terang Wawali.

Ia menambahkan, Manado kekurangan souvenir, tidak banyak pilihan bagi turis sebagai cendramata saat datang untuk dijadikan oleh-oleh ketika pulang nanti. Diputi Direktur BI Provinsi Sulut Buwono Budisantoso berkata senang memberikan konstribusi kepada Pemkot Manado.(Pra)