Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Selatan

Upacara Hardiknas dan OTDA ke-21 di Minsel Berlangsung Sukses

×

Upacara Hardiknas dan OTDA ke-21 di Minsel Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini

Bupati Ajak Semua Pihak Bangun Dunia Pendidikan

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan dengan upacara Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke – 21 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada (2/5) pagi tadi berlangsung sukses.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara tersebut.

minselPeringatan Hardiknas yang dirangkaikan dengan hari OTDA tersebut ini diikuti oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Ketua Pengadilan Amurang, Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu SE, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, sejumlah anggota DPRD Minsel, para Asisten, Kepala – kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada di Minsel, seluruh lembaga pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (PT) se- Kabupaten Minsel.

minselUsai upacara, kepada sejumlah wartawan, Bupati mengungkapkan, dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati mengajak seluruh elemen untuk berkerja lebih keras dalam upaya peningkatakan kualitas pendidikan di Minsel.

minsel“Kita rayakan setiap tanggal 2 Mei, tentunya dengan setiap tahun kita melaksanakan hari pendidikan ini diharapkan pendidikan di Minsel kedepan akan meningkat lagi. Pendidikan itu tidak bisa hanya diserahkan kepada lembaga pendidikan saja, tetapi harus semua pihak bersatu padu bersama-sama kita untuk meningkatkan pendidikan, termasuk masyarakat,” ujarnya.

minselLanjut Dia, dengan kualitas pendidikan yang baik, maka akan menciptakan sumber daya alam yang memiliki karakter dalam memajukan pembangunan dan perekonomian daerah ke depannya. Mengingat wilayah Kabupaten Minsel yang luas, maka dibutuhkan SDM yang merata di setiap kecamatan dan desa yang ada.

minsel“Untuk itu, ke depan Pemkab Minsel dalam melaksanakan program lebih menitik beratkan terhadap lembaga pendidikan. Dan untuk Hari Otonomi Daerah yang ke- 21, kita juga mengharapkan dengan adanya otonomi ini daerah bisa memacu, bisa menggali potensi-potensi yang ada dan bisa kita kembangkan,” kata Bupati lagi.

minselUntuk melancarkan seluruh program yang telah disusun oleh Pemkab Minsel, terutama untuk program pembangunan dunia pendidikan, bupati mengajak semua pihak saling bahu-membahu dan bergandengan tangan bersama-sama membangun negeri tercinta ini. (dav/adv)