Minggu, 31 Mei 2020

RSUD Mitra Prioritas Tenaga Lokal

mitra

Kadis Kesehatan Rinny Tamuntuan

manadoterkini.com, RATAHAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra ditargetkan beroperasi pertengahan Tahun 2017. Kepala Dinas Kesehatan Rinny Tamuntuan mengatakan, RSUD bakal diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey setelah akses masuk berupa jembatan dan paving blok selesai dikerjakan.

“Awal bulan depan (Juni), pengerjaan jembatan masuk ke RSUD mulai dilakukan,” ungkap Tamuntuan, Senin (29/5).

Dikatakannya, kehadiran infrastruktur kesehatan yang diprakarsai Bupati Mitra James Sumendap, bakal menyerap tenaga kerja yang cukup banyak dan memperioritaskan tenaga lokal.

“Pekerja di dalamnya haruslah warga Mitra. Bahkan tenaga kesehatan asal Mitra yang terlanjur bekerja di luar daerah akan diundang untuk bekerja di RSUD Mitra,” terang Tamuntuan.

Untuk tenaga kesehatan di Mitra, lanjut Tamuntuan, memang tidaklah banyak, bahkan kurang. “Menyangkut ketercukupan tenaga kesehatan sudah kami antisipasi. Ada yang sengaja sudah disekolahkan hanya untuk dipersiapkan bekerja di RSUD Mitra. Dan ke depannya Pak Bupati menargetkan pembangunan akademi kesehatan di sekitaran RSUD guna mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan di Mitra,” pungkasnya.(Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*