Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sidak Dinas PMPTSP, Silangen : Perijinan Harus Optimal

×

Sidak Dinas PMPTSP, Silangen : Perijinan Harus Optimal

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS, di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Rabu (23/8/2017). Hal itu dilakukan Silangen untuk melihat langsung proses pembangunan kantor serta fasilitas dan pelayanan di instansi tersebut.

SulutMenurut Silangen, pelayanan terpadu termasuk perijinan yang ditangani oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP itu harus mampu mencapai tujuan seperti yang diharapkan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw.

“Pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat dan pengusaha yang mengurus perijinan harus optimal, termasuk peningkatan sarana dan prasarana yang digunakan,” katanya.

Setelah sidak, Sekdaprov Silangen yang juga didampingi Kepala Bappeda Sulut Dr Ricky Tumanduk MM,  langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan jajaran Dinas Penanaman Modal dan PTSP untuk mengevaluasi dan memberikan arahan tentang aspek peningkatan pelayanan termasuk izin-izin usaha.

PTSP Sulut
Sekprov Sulut saat mendatangi Kantor Dinas PMPTSP Sulut

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ir. Happy Korah menyatakan akan segera menindaklanjuti instruksi Sekdaprov tersebut. “Termasuk penyelesaian kantor yang ditargetkan bulan November tahun ini akan segera diselesaikan,” ujarnya.

Korah juga berupaya meningkatkan kinerja para pegawai terhadap semua bentuk pelayanan perijinan sehingga mampu mencapai target dan program untuk menunjang program OD-SK menuju Sulut Hebat.(timredaksi)