Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Perda RTRW Kota Manado Terus Disempurnakan

×

Perda RTRW Kota Manado Terus Disempurnakan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas PUPR yang juga penjabat Sekda Kota Manado Peter Assa Jumat 20 Juli mengikuti rapat pembahasan finalisasi Berita Acara Peta Dasar di Cibinong, Bogor Jawa barat.

Disampaikan Bart Assa pertemuan tersebut dalam rangka memperbaharui Perda RTRW Kota Manado yg lebih pro rakyat, pro tertib ruang dan berwawasan lingkungan serta proses konsultasi dan pembahasan dokumen revisi  yang dengan penuh semangat tim terus digenjot penyelesaiannya.

Dijelaskannya, menurut Kabid Tata Ruang BIG Ryan Pribadi, bahwa proses finalisasi sampai terbit rekomendasi BIG diperkirakan masih memerlukan waktu sekitar 4 minggu lagi. Sehingga untuk percepatan, maka proses penyempurnaan peta RTRW akan diparalelkan dengan konsultasi dokumen revisi ke Kementerian ATR.

manadoDiharapkannya Perda RTRW yang baru dapat ditetapkan sesuai target yang diharapkan yaitu pada akhir Agustus atau paling lambat September 2018, untuk Tata Ruang Manado yang lebih baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri tim lengkap dari Pemprov Sulut diantaranya Kadis PUPR Sulut  Steve Kepel, Staf khusus Gubernur bidang e-Government Haefrey Sendoh, dan Kabid Tata Ruang DPUPR Provinsi Sulut Herman Kussoy dan tim DPUPR Manado.

“Support bapak Gubernur, bapak Walikota Manado, bapak Sekprov dan seluruh anggota DPRD Manado luar biasa tingginya sehingga memberikan semangat luar biasa pula bagi tim penyusun, tim evaluasi dan tim pembahas untuk segera merampungkan dokumen penting yg menentukan bagaimana wajah kota Manado kedepan. Mohon terus support dan doa dari masyarakat, agar dokumen revisi RTRW ini dapat dirampungkan secara lebih paripurna,”tukas Bart Assa.(angky)