Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

FKDM dan Kesbangpol temui Dandim 1310 Bitung

×

FKDM dan Kesbangpol temui Dandim 1310 Bitung

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Untuk mengoptimalisasikan peran dan fungsi, mempererat hubungan kerja terkait laporan dan informasi perkembangan sosial kemasyarakatan, serta cegah dini terjadinya konflik dan bencana alam, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung yang belum lama ini dilantik, menemui Dandim 1310 Bitung, Letkol (Inf) Kusnandar Hidayat, S.Sos, Senin (11/03/2019).

Dalam pertemuan ini, Ketua FKDM Kota Bitung, Pdt. Stevanus Sumolang, S.Th sekaligus pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dandim menerima FKDM Kota Bitung bersama jajaran Kesbangpol.

“Maksud kedatangan kami, selain memperkenalkan diri, kami juga akan mempercakapkan beberapa hal diataranya deteksi dini, cegah dini, dan lapor cepat,” ujar Evan sapaan akrabnya.

Evan juga menambahkan bahwa beberapa perkembangan yang terjadi di kalangan masyarakat, bukan hanya kondisi sosial tapi juga bencana alam. Butuh perhatian dan penanganan serius secepatnya, dan cara penanganan cepat adalah dari informasi yang diterima di lapangan.

Senada dengan Evan, Ketua Divisi Organisasi, Wilson Wonte menambahkan bahwa pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak Kodim untuk menggelar pelatihan intelijen dan penanganan konflik, serta penanganan informasi dilapangan.
“Ini sangat penting karena kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019,” ujar Wilson

Sementara itu, Dandim Hidayat dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap FKDM Kota Bitung.

“Kami bersyukur di Bitung masyarakatnya sudah dewasa berpolitik dan berpendidikan yang luas, kami TNI-POLRI sepakat netral sampai tahap pemilihan hari-H mengawal berlangsung Pemilu Luber Jurdil. Saya yakin menjelang pemilihan pasti panas tapi pasti ada pengamanan,” ujar Dandim

Lanjutnya juga, keamanan dan kenyamanan merupakan kondisi yang penting untuk kemjuan Kota Bitung. “Kota Bitung akan cepat berkembang kalau kondisinya nyaman,” ujarnya.

Hidayat menambahkan, dirinya membawahi dua wilayah Kota Bitung dan Kabuoaten Minut, anggotanya juga terbatas. “Dengan adanya FKDM ini kami merasa terbantu, kalau ada persoalan kita sepakat pecahkan bersama, demi Kota Bitung yang lebih baik lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tukasnya

Bersama sama dalam pertemuan ini, Ketua FKDM Pdt Stevanus Sumolang, S.Sos, Wakil Ketua merangkap Sekretaris Jorry Laosan SE, koordinator Divisi Program dan Organisasi Wilson Wonte, S.Pd, Koordinator Divisi Intel Yappi Letto SE, dan koordinator Divisi Umum Arman Pusung, serta Kabid Kewaspadaan Kesbangpol dan jajaran. (REFLY)