Akhir Tahun Realisasi Anggaran Pemprov Baru Capai 65 Persen

Kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Meskipun sudah memasuki penghujung ditahun 2019, namun realisasi anggaran Pemprov Sulut pada umumnya baru mencapai angka 65 persen.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran yang dilaksanakan di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Senin (28/10/2109).

Namun menurut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menuturkan masalah realisasi tersebut tidak perlu dikuatirkan, pasalnya menurut dia pada prinsipnya, progres sudah on the track, tidak ada yang dikuatirkan.

“Sesuai laporan masing-masing SKPD, kami optimis bisa mencapai 95 persen (pada tahun 2019), paling tidak lebih bagus dari tahun yang lalu, dari kondisi-kondisi sekarang. Namun kalau ada yang tertinggal karena memang kegiatannya (lebih banyak) di triwulan keempat. Untuk posisi sekarang sudah 65 (persen) untuk belanja tidak langsung,” jelas Steven Kandouw.

Meski demikian dia tidak menapik ada beberapa SKPD yang masih “raport merah”

“Ada SKPD dibawah (raport merah) seperti Rumah Sakit karena gagal lelang, bukan salah yang bersangkutan.”

“Namun yang perlu dipercepat, yah PU, Dikda karena BOS nya disitu paling banyak sekitar tiga ratusan miliar, lima ratus malah,” tegas Kandouw. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan