3 April, 3 PDP COVID-19 di Sulut Sembuh

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Tim Surveilans Satgas COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) Arthur Tooy menegaskan hingga saat ini, Jumat (3/4/2020) jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sulut berkurang tiga orang.

Hal tersebut disampaikan Arthur Tooy dalam jumpa pers update terkini COVID-19 di Sulut.

“Data yang masuk per hari ini, kita bersyukur bersama bahwa ada tiga orang PDP sudah pulang, sudah sehat jadi total sampai pada sore ini ada 16 PDP yang dirawat di rumah sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.”

“ODP mencapai 387 orang sedangkan yang terkonfirmasi COVID-19 di Sulut sendiri tidak ada perubahan,” tutur Arthur Tooy.

Sementar satu orang PDP yang dirawat di rumah RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Sulawesi Utara, Jumat (3/4/2020) meninggal dunia.

Pasien yang sudah dirawat sejak Minggu (29/3), merupakan warga Kota Tomohon berusia 65 tahun.

Penyebab kematian masih belum bisa dibeberkan, namun, berdasarkan riwayat dari PDP tersebut, ada penyakit bawaan yakni kekurangan nutrisi dan jantung.

Sementara untuk perjalanan, yang bersangkutan sama sekali tidak pernah ada riwayat perjalanan ke luar negeri maupun daerah terpapar COVID-19.

Tooy mengatakan, pasien sendiri sudah dilakukan pengambilan sampel dengan cara Swab. Namun, sampel tersebut belum ada hasil karena masih menunggu dari Jakarta.

Karena belum keluarnya hasil tes Swab, akhirnya pemakaman PDP tersebut dilakukan sesuai dengan protap penangan pasien COVID-19 dan langsung dikuburkan pada sore hari. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan