Pemkab Mitra Tolak Wacana PSBB Pemprov

Mitramanadoterkini.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara(Mitra) menolak wacana Pemerintah propinsi tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hal ini disampaikan bupati Mitra James Sumendap SH, diselah-selah vidcon dengar penghargaan Wajar Tampa Pengecualian (WTP) untuk kabupaten Mitra.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Mitra tidak setuju apabilah penerapan PSBB diberlakukan di Sulut, walaupun saat ini pemerintah Mitra membatasi akses masuk Mitra dengan Ketat.

“Hal ini dilakukan sebagai langka membatasi penyebaran Covid-19, ada beberapa teman pejabat Bupati yang menilai kalau Pemkab Mitra sudah memberlakukan PSBB saat ini, itu Salah, Pemerintah hanya menjalankan Protap yang ketat, termasuk pemeriksaan Surat Jalan dari pemerintah setempat, ini adalah langka pemerintah Mitra untuk mecari tahu orang yang bersangkutan masuk Mitra untuk Kepentingan apa dan dapat Mendeteksi kesehatan pelaku perjalanan,” jelas Bupati.

Sangat disayangkan, hanya Pemkab Mitra yang menerapkan pejagaan super ketat.

“Jika ada Kabupaten lain yang ingin belajar di Kabupaten Mitra tentang cara penerapan penjagaan super ketat, tampa mempengaruhi sistem perekonomian dan tampa menyinggung perasaan para penempu perjalanan,” tandasnya.(win)

Covid 19 PEmkab Mitra PSBB

Posting Terkait

Tinggalkan pesan