Hari Ini Satu Keluarga Melengkapi Ketambahan 8 Pasien Positif COVID-19

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kasus baru terkonfirmasi positif virus corona di Sulawesi Utara, bertambah 8 kasus. Dengan demikian update terakhir mengenai perkembangan epidemiologi virus corona di Sulut menjadi 82 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steven Dandel menyebutkan bahwa delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona itu berasal dari Talaud, Minahasa, Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Bitung.

“Delapan kasus baru positif terkonfirmasi virus corona di Sulawesi Utara, sehingga merubah total akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 82 kasus,” ujar Dandel dalam jumpa pers, Rabu (13/5/2020).

Berikut perinciannya:

Kasus 75: laki-laki umur 41 tahun, asal dari Kabupaten Kepulauan Talud. Yang bersangkutan kami identifikasi masuk cluster Setukpa Polri yang merupakan salah satu cluster yang penyebarannya cukup banyak di Indonesia.

Kasus 76: laki-laki berumur 17 tahun, asal Kabupaten Minahasa. Yang bersangkutan adalah bagian dari cluster Gowa Sulawesi Selatan.

Kasus 77: laki-laki berumur tahun 30 asal Kota Manado. Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan

Kasus 78: laki-laki berumur 21 tahun, asal Kabupaten Minahasa. Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan

Kasus 79: laki-laki berumur 44 tahun, asal Kota Manado. Yang bersangkutan ada riwayat kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Kasus 80: laki-laki berumur 46 tahun, asal dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 81: laki-laki berumur 31 tahun, berdomisili di Minahasa Utara (Minut) tapi berasal dari Jawa Tengah. Kontak Erat Resiko Tinggi dengan pelaku perjalanan dari daerah atau negara terjangkit.

Kasus 82: Seorang anak perempuan  berumur 7 tahun, asal Kota Bitung, Kontak Erat Resiko Tinggi dari Kasus 37, 38 dan 64 (satu keluarga).

Sementara Dandel menambahkan untuk total akumulatif pasien positif COVID-19 di Sulut sebanyak 82 orang dengan perincian 30 orang sudah dinyatakan sembuh dan 5 orang telah meninggal dunia. Itu nerarti pasien positif COVID-19 yang aktif berjumlah 47 orang. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan