Hari Ini Grab Buka Peluang Usaha Digitalisasi UMKM

manadoterkini.com, SULUT – Untuk mendukung masyarakat yang kini lebih banyak beraktivitas dari rumah dan sekaligus membantu UMKM membuka digitalisasi bisnis di masyarakat dengan program Grab Akselerator UMKM.

Head of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya dalam press conference virtual, Kamis (9/7/2020) lalu mengatakan peluang ini bisa dimanfaatkan para pelaku usaha mendaftarkan diri mulai 20 Juli 2020 di situs www.grabforgood.id.

Menurut Halim Wijaya, program ini menyangkut Pertama Competitive Review, yaitu fokus pada topik seperti legalitas, pemasaran, literasi keuangan, hingga daya saing produk.

Kedua Product Review hal ini merupakan sesi bagi para ahli untuk menilai produk dan rencana bisnis dari para peserta.

Ketiga adalah konsultasi. Sesi untuk mendiskusikan berbagai topik seputar ekspansi pasar, pengelolaan sumber daya, modal dan bantuan bisnis.

Lanjut Halim Wijaya nantinya setiap UMKM bisa menggunakan aplikasi GrabMerchant Platform digital untuk para pelaku usaha mengelola dan mengembangkan bisnis online.

“Jutaan UMKM dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk memulai digitalisasi bisnis mereka,” kata Halim.

Halim Wijaya menambahkan, untuk memberikan kesempatan belajar dan meningkatkan kapasitas jutaan UMKM Indonesia, Grab akan menciptakan sebuah microsite. yang berisi langkah usaha yang berisi kiat dan trik untuk membangun bisnis, Album pengusaha lokal yang menampilkan kisah sukses UMKM serta Bergabung dengan Grab langsung mendaftarkan bisnis mereka di platform Grab.

UMKM juga dapat mendaftar sebagai merchant Grab di www.grabforgood.id. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan