GSVL Resmikan RS Hermina, warga Manado teringat program Universal Coverage

GSVL

Walikota GS Vicky Lumentut diajak melihat-lihat isi dan ruangan demi ruangan dari RS Hermina

manadoterkini.com, MANADO – “Kesehatan merupakan salah satu agenda utama dalam program pembangunan Kota Manado yang diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera”. Demikian kutipan sambutan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam acara soft opening Rumah Sakit (RS) Hermina yang terletak di Ringroad Dua, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Sabtu (25/07/2020) siang.

Kehadiran fasilitas kesehatan di Kota Manado mengingatkan kembali program Universal Coverage (UC) yang digagas Walikota GSVL pada periode 2010-2015 bersama Wawali Harley Mangindaan. Dimana program spektakuler tersebut mendapat perhatian publik.

“Bicara fasilitas kesehatan, warga Manado pasti ingat dengan program Univarsal Coverage (UC) dari Walikota GSVL. Masuk rumah sakit hanya menunjukan KTP, masyarakat tidak mengeluarkan dana sepeserpun. Dan ini sunggu luar biasa, sayangnya prgram ini” ujar Jekson Sulangi SH kepada manadoterkini.com.

Makanya, saat peresmian RS Hermina, Walikota GSVL tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas hadirnya rumah sakit swasta tersebut. Hadirnya RS Hermina memberikan energi baru yang memperkuat pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kota Manado.

“Selamat kepada keluarga besar RS Hermina Manado atas pelaksanaan soft opening ini. Sukses selalu bagi RS Hermina, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati setiap upaya dan langkah kita dalam mengabdian bagi masyarakat Kota Manado,” ujar GSVL sapaan familiar Walikota Manado.

Ia mengatakan, kehadiran RS Hermina akan memberikan penguatan dalam pembangunan terutama di bidang kesehatan. Dan GSVL memahami, kesehatan menjadi salah satu syarat utama dalam membentuk insan yang produktif.

“Karena kami paham, kesehatan menjadi salah satu syarat utama dalam membentuk insan yang produktif dan berdaya saing,” ujar Walikota Manado dua periode ini.

Bertambahnya fasilitas kesehatan ini, membuktikan salah satu keberhasilan pembangunan di Kota Manado. Sinegritas dengan pihak swasta mambangun Kota Manado merupakan komitmen GSVL sejak dipercayakan warga memimpin Ibukota Sulawesi Utara. “Guna mencapai pembangunan kesehatan secara paripurna, dibutuhkan sinergitas kerjasama dengan semua pihak terkait,” tutup suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ini.

Direktur RS Hermina Manado dr Rudi Ruhaedi dan jajaran pejabat dan karyawan RS Hermina mengucapkan teriuma kasih kepada Pemerintah Kota Manado, khususnya Walikota GSVL, yang sudah meresmikan rumah sakit tersebut, dan berharap bisa menjalin kerjasama bidang kesehatan di Kota Manado.

Rangkaian acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BKSUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, dan diikuti dengan doa bersama oleh pimpinan umat beragama di Kota Manado.

Usai peresmian, Walikota GSVL diajak melihat-lihat isi dan ruangan demi ruangan dari rumah sakit tersebut. (aldi)

GS Vicky Lumentut GSVL RS hermina Universal Coverage

Posting Terkait

Tinggalkan pesan