Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Olly Dondokambey Ajak GMIM Dukung Program Pembangunan Pemerintah

×

Olly Dondokambey Ajak GMIM Dukung Program Pembangunan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak kepada seluruh jemaat untuk mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut.

Hal itu disampaikan Olly saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-157 dan pentahbisan gedung pastori 3 jemaat GMIM Baithel Tanggari di Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (2/8/2020).

Olly menambahkan kita patut bersyukur katena pemerintah pusat tidak henti-hentinya memberikan bantuan sehingga ekonomi di Sulut pertumbuhannya baik dan banyak program pemerintah pusat, yang sementara di kerjakan, yang penyelesaianya tentu memerlukan waktu yang cukup lama.

Dalam Ibadah Syukur HUT ke-157 dan pentahbisan gedung pastori ini juga Olly mengajak jemaat mensyukuri atas penyertaan Tuhan di masa pandemi boleh merayakan 157 tahun usia pelayanan yang tentu memiliki makna sebagai suatu bentuk implementasi nyata dari iman percaya kepada Tuhan dan ungkapan terima kasih atas segala anugerah, kekuatan serta keteguhan iman yang diberikan Tuhan kepada jemaat.

Sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan dalam proses penggembalaan serta pemberdayaan jemaat selang 157 tahun yang telah dilalui.

Lanjut Olly, dengan adanya pandemi Covid ini biasanya di rumah hanya dua hari bertemu dengan keluarga, tapi ternyata pandemi Covid ini sampai empat bulan bersama-sama dengan keluarga.

Jadi hikmat Tuhan ini kita dapati sesuatu yang diberikan Tuhan terhadap kita kalau kita betul-betul mau mengikuti apa yang diajarkan. Segala apa yang kita hadapi pasti ada hikmahnya seperti dalam acara HUT ke-157 ini banyak hikmat yang bisa di dapat, apalagi saat ini dalam mempersiapkan sarana prasarana pastori 3, tentu ada ungkapan syukur dan kebahagiaan bagi para pelayan Tuhan, bagi jemaat dan kita semua yang sudah hadir di rumah gereja ini,” jelas Olly.

Usai sambutan, Olly memberikan bantuan dana Rp.100 juta , untuk sarana dan prasarana GMIM Baithel Tanggari.

Ibadah turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa Utara, BPMS GMIM dan BPMJ GMIM Baithel Tanggari I. (*/Rizath)