BPJS Wilayah Suluttenggomalut Launching OD Esprit

minadomanadoterkini.com, MANADO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) melaunching program Otomasi Dashboard Ketersedian Tempat Tidur di Rumah Sakit (OD Esprit).

Hal ini dirangkaikan dengan Media Gathering dan Perayaan Natal BPJS di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (18/12/2020).

Pada kesempatan itu Kepala Deputi BPJS Kesehatan Suluttenggomalut, Chandra Nurcahyo mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pihak BPJS terus melakukan koordinasi termasuk jaringan.

“Tantangan lain masyarakat harus bisa tau memakai aplikasi ini. Kita wujudkan kita berharap bisa berhasil pada kesempatan ini,” kata Nurcahyo

Ia mengungkapkan Aplikasi OD Esprit dapat mewakili semangat Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang memberikan perhatian penuh kepada BPJS Kesehatan dengan rumah sakit yang ada di Sulut.

Menurutnya, Aplikasi OD Esprit membantu urgensi inovasi keluhan peserta atau informasi ketersediaan fasilitas tempat tidur di rumah sakit dengan update data via billing RS.

“Maka dilakukan sinkronisasi data setiap 5 menit sekali sehingga informasj yang ditampilkan selalu up to date,” tutur Chandra Nurcahyo.

Chandra Nurcahyo, menambahkan Aplikasi OD Esprit akan terus berkembang dan dimplementasi di KC Tondano, RS Gunung Maria, RS Budi setia, KC Manado, RS Budi Mulia, RS Hermana Lembean.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Evan Chandra Nugraha menyampaikan kegiatan launching OD Esprit dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 baik secara offline dan online.

“Launching OD Esprit merupakan bentuk transpalasi terkait program JKN-KIS,” katanya.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Steve Kepel menyampaikan launching Aplikasi OD Esprit berbarengan dengan media gathering dan perayaan natal BPJS Kesehatan salah satu bentuk spesial even.

“Momen perayaan natal merupakan ucapan syukur nilai kesederhanaan. Mari kita maknai mengintrospeksi diri dalam kehidupan sosial. Memperteguh dan mampu menjaga nilai pribadi,” kata Kepel.

Kepel mengapresiasi BPJS Kesehatan yang terus menata dan mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat memberi kemudahan kepada peserta BPJS.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manado, para Direktur Rumah Sakit di Sulut serta insan pers. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.