Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Sumendap Ingatkan Warga Mitra Tanggap Bencana

×

Sumendap Ingatkan Warga Mitra Tanggap Bencana

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Kembali mengingatkan warganya agar mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Mitra. Diperkirakan kondisi cuaca tidak bersahabat berptensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang selama bulan ini.

Karena itu ia menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana yang akan ditimbulkan seperti banjir, longsor, pohon tumbang, jalan licin dan banjir bandang.

“Kita monitor melalui BMKG, cuaca ekstrim masih terjadi di Mitra selama bulan ini. Jadi diminta masyarakat selalu siaga bencana” kata Bupati James Sumendap.

Bagi warga yang tinggal di tepi tebing atau bukit, Bupati mengimbau agar segera dievakuasi tempat yang lebih aman jika hujan lebat dalam waktu yang cukup lama. Karena dikhawatirkan akan terjadi longsor yang tidak diduga-duga sehingga menimbulkan korban jiwa.

“Segera saja mengungsi ke tempat yang aman, kalau hujannya lebat. jangan ditunda-tunda karena bencana bisa datang kapan saja” kata Bupati.

Orang nomor satu di Mitra itu juga meminta segenap jajaran BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Damkar untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan untuk selalu siap siaga.

“Pemerintah selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika terjadinya bencana” pungkasnya.(win)