Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisManado

Hadapi Nataru BSG Siapkan Rp 800 Miliar

×

Hadapi Nataru BSG Siapkan Rp 800 Miliar

Sebarkan artikel ini
Pepah
Dirut Bank SulutGo Revino Pepah SE MM

manadoterkini.com,  MANADO – Menjelan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 800 Miliar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Guna memenuhi kebutuhan warga menyambut Natal kita menyiapkan uang tunai kurang lebih 800 miliar. Dana ini, baik yang ada di mesin ATM juga kantor-kantor cabang lainnya,” kata Revino Pepah Dirut Bank SulutGo, Rabu (15/12/2021).

Revino menjelaskan nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir, karena mesin ATM terpantau selalu, sehingga jika terjadi kekosongan akan segera ditambah lagi dananya.

“Ada tim khusus yang nantinya akan memantau semua ATM,” katanya.

Selain itu, BSG memberikan pilihan layanan terbaik pada nasabah dan masyarakat melalui digital.

“Kami mengharapkan juga nasabah dapat bertransaksi non tunai melalui e-channel BSG, yaitu mobile banking (BSGtouch) dan SMS Banking (BSGsms,),” katanya.

Selain itu, katanya, untuk outlet yang ada di Mantos, dilakukan weekend banking juga beroperasi.

Untuk menopang efisiensi transaksi maka disarankan sebaiknya nasabah melakukan transaksi secara non tunai.

“Dengan memanfaatkan jaringan e-chanel sehingga hal ini akan menunjang program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNT),” pungkasnya Dirut Bank SulutGo

Apalagi, katanya, dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, diharapkan melakukan layanan secara digital akan lebih aman.

Seperti diketahui Bulan desember 2021, suasana terlihat di Kota Manado sudah mulai terdengar nyanyian – nyanyian menyambut perayaan Natal yang tepatnya pada tanggal 25 desember 2021 dan menyongsong tahun baru 1 januari 2022, dan warga mulai memadati pusat perbelanjaan, begitu juga kesibukan terjadi transaksi di bank daerah yakni Bank SulutGo. (*/aldi)