Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Buka PK2MB, Rektor Unsrat Minta Mahasiswa Mandiri

×

Buka PK2MB, Rektor Unsrat Minta Mahasiswa Mandiri

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc DEA, membuka  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) yang digelar 1-2 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu Rektor mengatakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru( PKKMB) diharapkan, akan mempersiapkan para mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa yang mandiri,

Sebagai mahasiswa mandiri dan memasuki fase kehidupan baru serta membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi,” ujar Rektor.

Rektor berharap, PKKMB tahun 2022 ini dapat menjadi ajang pemahaman mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus berkembang.

“Kepada para dosen, mahasiswa senior, civitas akademika Unsrat untuk membimbing agar kelak mereka menjadi intelektual muda yang cerdas, kompetitif, memiliki wawasan bangsaan dan berbudaya,” kata Kumaat.

Kegiatan ini juga dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P, M.M, sekaligus memberikan materi kepada mahasiswa baru dengan tema Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme. (*/Rizath)