Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat Berhasil Buka Program Akreditasi Internasional

×

Unsrat Berhasil Buka Program Akreditasi Internasional

Sebarkan artikel ini

Unsratmanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 4 program studi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado masuk penilaian akreditasi internasional pada tahun 2023 setelah dipastikan tim asesor dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) mengunjungi Unsrat Manado dalam rangka penilaian tersebut.

Kedatangan tim asesor AUN-QA disambut langsung Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, AseanEng, di aula Kantor Pusat, Selasa (25/7/2023).

“Terima Kasih semua Asesor AUN-QA telah mengizinkan Unsrat dengan 4 program studi untuk berada dalam penilaian ini,” ujar Rektor Sompie.

Sementara 4 program studi yang akan diakreditasi internasional pada tahun ini, yaitu:

Sarjana Teknik Sipil di bawah Fakultas Teknik,

Sarjana Teknologi Hasil Perikanan di bawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan,

Sarjana Akuntansi di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis,

Sarjana Manajemen di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dengan demikian, Unsrat segera memiliki 8 program studi yang terakreditasi internasional.

Pasalnya, sebanyak 4 program studi telah disertifikasi oleh AUN-QA pada tahun lalu dengan kunjungan situs virtual.

Di sisi lain, akreditasi internasional merupakan bagian dari komitmen Unsrat terhadap kualitas dan pelayanan kepada masyarakat serta pemangku kepentingan, berdasarkan visi “Menuju Universitas Yang Unggul dan Berbudaya“.

Unsrat terus mendorong agar seluruh atau setidaknya 16 program studi unggul boleh terakreditasi internasional sehingga bisa membawa Unsrat masuk dalam jajaran World Class University.

“Kita berharap akan lebih banyak lagi program studi yang mengikuti ini. Seluruh tim 4 program studi diharapkan mendukung penilaian AUN-QA agar proses berjalan dengan baik,” katanya. (*/Rizath)