Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Terbaik Program Kampung KB Digital, Pemkab Minsel Terima Penghargaan

×

Terbaik Program Kampung KB Digital, Pemkab Minsel Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara, karena dinilai terbaik dalam program Kampung KB berbasis digital.

Penghargaan itu sendiri diterima langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW), ketika menghadiri rapat kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, Kamis (16/5/2024).

Bupati FDW pada agenda raker dengan Tema “Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM di Sulawesi Utara Menuju Indonesia Emas 2045”, menyebutkan bahwa prestasi dan penghargaan ata program Kampung KB Kasamaan Desa Munte Kakan, akan menjadi motivasi dalam mewujudkan program Keluarga Berkualitas yang mandiri, tentram, dan bahagia dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Pemkab Minsel tentu akan mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga, karena itu perlu didorong penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan,” tukasnya.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulawesi Utara Dr Asripan Nani, M.Si, Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr Bonivasius Prasetya Ichtiarto S.Si., M.Eng, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, para Bupati, Wali kota, Wakil Bupati dan Wakil Wali kota, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju, M.Erg, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya. (lou)