GSVL dampingi FKUB dan BKSAUA di Tana Toraja

manadomanadoterkini.com, MANADO – Wali Kota GS Vicky Lumentut, mendampingi langsung studi komparatif Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado di Tana Toraja, Senin (12/4/2021).

Rombongan disambut Bupati Theofilus Allorerung, dan langsung dipakaikan topi, selendang dan tas khas Tana Toraja oleh Wakil Bupati dr. Zadrak Tombeg.

Mendapat informasi Wali Kota GSVL akan berkunjung ke Tana Toraja,  Bupati Theofilus Allorerung, mengaku sangat senang.

“Saya mendapat informasi dari Kejari Tana Toraja Jefri Makapedua bahwa Wali Kota mau ke Toraja. Saya minta bolehkah (Wali Kota) singgah di Tana Toraja, dan ternyata itu terwujud hari ini,”tutur Allorerung.

Theofilus mengakui banyak kesamaan antara Kota Manado dan Tana Toraja, sehingga kedua daerah ini tidak bisa dipisahkan.

“Manado dan Tana Toraja itu banyak kesamaan baik itu dari kultur, apalagi banyak orang Toraja yang sukses meniti karir di Manado,”tuturnya.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Wali Kota GSVL bersama isteri Julyeta Runtuwene dan rombongan FKUB serta BKSAUA di Tana Toraja.

“Jangan bosan berkunjung ke Toraja,” ajak Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kejari Tana Toraja Jefri Makapedua, Sekda Tana Toraja Samuel Tande Bura, Ketua FKUB Renata Ticonuwu bersama rombongan serta sejumlah pejabat Pemkot Manado. (*/aldi)

GS Vicky Lumentut GSVL tana toraja Wali Kota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan