Rabu, 3 Juni 2020

GSVL Lepas Parade Manado Christmas @Boulevard 2014

Lumentut : Konvoi Sinterklas Harus Santun dan Patuhi Rambu Lalulintas

manado

Manado Christmas @ boulevard

MANADO, (manadoterkini.com) – Manado Christmas @Boulevard 2014 , Sabtu (06/12) kemarin resmi dibuka dan dilepas Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut di depan kawasan Boulevard Mega Mas. Walikota Lumentut yang didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Ny Prof Paula Runtuwene, Wakil Walikota, DR Harley AB Mangindaan dan istri Seyla Kudati, Kapolda Sulut, Brigjend Pol Jimmy Palmer Sinaga, Presdir IT Center Jimmy Asiku, GM PT PLN Wilayah Suluttenggo Januwarsono, dan para pimpinan perusahaan dan pelaku bisnis di Kota Manado terlihat ikut membaur dalam hajatan yang cukup spektakuler tersebut.

Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut dalam sambutan mengatakan, ivent Manado Christmas Boulevard merupakan ungkapan iman umat Kristiani di Kota Manado untuk menyambut perayaan Kelahiran Yesus Kristus, yang dikenal dengan Pesta Natal pada 25 Desember. “Melalui ivent Manado Christmas Boulevard, Pemerintah Kota Manado merespon dan mendukungnya, sekaligus mengajak warga Kota Manado untuk tetap rukun dan hidup damai. Mari torang bergandeng tangan dan baku-baku bae deng baku-baku sayang. Pemerinta Kota Manado mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru bagi warga Kota Manado,” ujar Lumentut.

Ditambahkannya, yang terpenting dari aksi Parade Christmas berupa Konvoi atau arak-arakkan Santa Claus (Sinterklas). Dihimbau kepada pihak penyelenggara atau panitia yang akan melakukan konvoi Sinterklas, untuk kiranya bisa santun dan tertib dalam berlalu-lintas. Itu semua untuk memberi rasa aman dan nyaman, baik bagi warga yang mendapatkan hiburan maupun para peserta konvoi Sinterklas itu sendiri. “Belakangan ini memang ramai dengan aksi konvoi Sinterklas yang berkunjung kepada anak-anak, tapi saya minta untuk tetap perhatikan norma-norma sopan santun serta tata tertib berlalu-lintas di jalan raya. Jangan merugikan pengguna jalan lainnya,” saran Walikota GSVL yang juga mantan engku sekolah minggu ini.

Sementara itu, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga juga mengajak masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado untuk senantiasa menjunjung sikap hidup yang ramah, santun dan rukun. Baginya, hidup rukun dan bersaudara mengandung nilai yang sangat tinggi dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia. “Mari kita saling menjaga keamanan daerah dan senantiasa hidup rukun dan damai. Karena Yesus Kristus lahir ke dunia untuk mewartakan kedamaian bagi umat manusia,” tegas Sinaga.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*