Minggu, 31 Mei 2020

Walikota GSVL Ajak Bangun Manado ‘Lebe Bae’

Difitnah, GSVL : Doakan Mereka Kembali ke Jalan Benar

manado

Walikota GSVL ketika memberikan sambutan empat tahun kepemimpinan di Graha Batani

MANADO, (manadoterkini.com) – Mari bangun Manado yang ‘lebe bae’ itulah petikan kalimat yang dilontarkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut, ketika menkanter isu menyesatkan dari segelitir orang yang tak bartanggung jawab terhadap dirinya.

Dalam pengakuan GSVL sapaan akrab orang nomor satu di Kota Manado itu, Senin (08/12) tadi malam di Graha Bethani Wanea, bahwa akhir-akhir ini menjelang berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Walikota Harley AB Mangindaan hembusan fitnah dan isu tak bertanggung jawab sedang dan mulai merong-rong kiner mereka.

Bahkan disaat Pemkot Manado sedang gencarnya bersinergritas dengan DPRD Manado, termasuk dengan Pemprov Sulut, untuk menuntaskan pembahasan APBD 2015, muncuat isu ada pengusulan pengantian Sekda MHF Sendoh dan ditolak oleh Gubernur SH Sarundajang. “ Kemarin di media katanya saya minta Pak Sendoh diganti dan pengusulan itu katanya ditolak Pemprov. Saya kaget dan kemudian bertanya siapa yang mengusulkan? Kapan diusulkan? Isu menyesatkan tersebut sengaja dihembuskan untuk memecah belah harmonisasi kinerja segita Saya, Pak Wawali dan Pak Sendoh,”urai GSVL saat memberikan sambutan Pra-Natal bersama di Kecamatan Wanea sekaligus ucapan syukur empat tahun kepemimpinan Walikota GSVL dan Ai di Kota Manado.

Lumentut pun langsung mengklarifikasi, isu itu tidak benar. Dia pun menyatakan itu informasi menyesatkan yang sengaja dihembuskan segelintir oknum. “Saya sampai periksa nota dinas, kapan saya pernah meminta pak Sendoh diganti? Saya heran, di saat kami bertiga dengan saudara saya, bapak Harley sedang giat-giatnya bekerja untuk wargaku, kok teganya ada orang sengaja memecahbelahkan kami,’’tutur istri tercinta Prof Dr Paula Lumentut –Runtuwene.

Meski tak habis-habisnya difitnah, tak mengendorkan kinerja segitiga tersebut untuk membangun Manado yang lebe bae. Terbukti, prestasi dan pengakuan pemerintah pusat diwujudkan dengan penghargaan bagi Kota Manado. Bahkan tepat di HUT ke 4 kepemimpinan GSVL-Ai, Pemkot Manado mendapat penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi. “Memang hanya dengan kebersamaan kita bisa bangun Manado yang lebe bae. Makanya saya mengajak semua aparat di Pemkot Manado, mulai dari Sekda, Asisten, Staf Ahli, kepala Badan/Dinas, Bagian, Camat, Lurah hingga Lurah untuk terus membenahi kinerja pelayanan kepada masyarakat. Saya katakan kepada Mendagri target kita satu tahun kedepan bisa mendapat nilai A,”terang Walikota yang juga selaku Ketua APEKSI.

Diakhir sambutan Walikota, meminta warga Kota Manado tidak terpancing dengan isu-isu sesat tersebut. Dia pun mengaja para PNS di jajaran Pemkot Manado tidak termakan isu, fitnah yang kini sedang digencarkan kepada atasan mereka. “Mari doakan mereka yang memfitnah, menyebar isu yang tidak bertanggung jawab agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar. Karena hanya dengan kebersamaan kita bisa membangun Manado yang lebe bae,”tandasnya.(ald)

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*