Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Hadiri Perayaan Siwalatri, Umat Hindu Manado Bangga Kepemimpinan GSVL

×

Hadiri Perayaan Siwalatri, Umat Hindu Manado Bangga Kepemimpinan GSVL

Sebarkan artikel ini
manado
Sambutan Walikota GSVL dihadapan umat Hindu.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Perayaan persembahyangan dalam rangka hari raya Siwalatri umat Hindu Kota Manado dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut, di Pura Jagadhita, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Senin (19/1).

Menariknya, dalam perayaan yang dilaksanakan sehari sebelum bulan mati ketujuh menurut penanggalan Bali, umat Hindu memuji kepemimpinan GSVL, sapaan akrab Walikota, dalam upaya membangun Kota Manado.

“Lima tahun belakangan ini, pembangunan Manado maju pesat dibawah kepemimpinan pak Vicky Lumentut. Termasuk saat banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado. Ini kerja keras dan tangan dingin Walikota,”ujar Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Manado Drs Ida Bagus Ketut Alit.

Menurutnya, umat Hindu di Kota Manado mengaku bangga memiliki pemimpin seperti GSVL yang lebih banyak peduli pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Umat hindu bangga punya pemimpin seperti Bapak Vicky. Kami umat Hindu mendoakan agar Walikota dan keluarga mendapat kesehatan dan sukses dalam meraih cita-cita untuk kesejahteraan Kota Manado,”tandas Alit, disambut aplaus umat Hindu yang hadir.

Sementara, dalam sambutannya GSVL menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan umat Hindu bagi pembangunan Kota Manado.

Meski demikian, dengan kerendahan hati, Walikota mengatakan keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bukan semata karena kerja Walikota sendiri, tetapi kerja keras bersama seluruh masyarakat Kota Manado termasuk umat Hindu.

“Kalau ada keberhasilan bukan karena kerja saya sendiri, tetapi kerja kita semua. Saya sadari dalam pelaksanaan tugas, dukungan saudara-saudara umat Hiindu sangat banyak,”tutur Walikota.

Tampak hadir dalam persembahyangan hari raya Siwalatri, Ketua PHDI Sulut DR Dewa Ketut Anom MSi, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Ir Haefrey Sendoh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado Peter KB Assa, Camat Tikala M Sofyan, serta ratusan umat Hindu di Kota Manado.(ald)