Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Lagu Hidup Rukun dan Damai Menggema Usai Kerja Bakti di Eks Lokasi Tarkam Titiwungen

×

Lagu Hidup Rukun dan Damai Menggema Usai Kerja Bakti di Eks Lokasi Tarkam Titiwungen

Sebarkan artikel ini

Kale : Cukup Jo Kita yang Jadi Korban dan Mari Torang Bergandengan Tangan

manado
Walikota GSVL melantunkan lagu Hidup Rukun dan Damai usai kerja bakti bersama warga Kuhun dan Lorong kapal sandar.

MANADO, (manadoterkini.com) – Lantunan lagu hidup rukun dan damai, yang dibawakan Walikota GS Vicky Lumentut, usai melakukan kerja bakti, Jumat (6/3) bersama warga Lorong Kuhun dan Lorong Kapal Sandar, Kelurahan Titiwungen, spontan sangat menyentu masyarakat yang belum lama ini bertikai.

Saat GSVL sapaan akrab orang nomor satu di Kota Manado itu menyanyikan lagu tersebut sontak saja semua mata langsung tertuju kepada Walikota yang peduli dengan kamtibmas. Suasana pun terhenyak manakala istri tercinta Prof Paula Lumentut – Runtuwene itu bersama masyarakat begitu menghayati lanturan lagu ciptaan Yoke Frits tersebut.

Hal ini pertanda begitu mahalnya menjaga kehidupan yang rukun dan damai di Kota Manado. “Mari torang samua hayati lagu ini, karena yang pasti keamanan itu mahal dan damai itu indah,” ajak kata GSVL sambil senyum disambut aplaus warga.

manado
Suasana kekeluargaan Walikota bersama warga Kuhun dan Kapal Sandar

Tak ayal, kepedulian Walikota GSVL akan keamanan di Kota Manado, ikut menggelitik perasaan Wihelmus Sasela alias Kale, korban penembakan aparat kapolisian saat peristiwa tawuran masyarakat lorong Kuhun dan Kapal Sandar.

“So boleh jo hentikan ini aksi pertikaian, cukup jo kita yang jadi korban dan mari torang bergandengan tangan kembali hidup rukun dan damai sesuai yang diungkapkan Pak Wali Vicky,” ungkap Kale yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

Dia pun menghaturkan ucapan terima kasih kepada GSVL atas perhatian terhadap masyarakat, termasuk soal keamanan. “Makase banyak pak Wali, so banyak membantu kita saat di rumah sakit. Inilah pemimpin Kota Manado yang peduli dengan warganya, maju trus Pak Vicky torang warga suka Lanjutkan pembangunan di Kota Manado hingga 2020,” koar Kale.(ald)