Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Penggalangan Massa Catut Nama Walikota GSVL

×

Penggalangan Massa Catut Nama Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini
manado
walikota manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Makin mendekati Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado, strategi politik dari masing-masing kandidat mulai dilancarkan untuk melemahkan kandidat lainnya. Salah satu sasaran empuk diarahkan kepada GS Vicky Lumentut, Walikota Manado yang berniat bertarung kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Ibukota Sulut periode kedua ini.

Berbagai cara melemahkan elektabilitas seorang figure GSVL, sapaan akrab Vicky Lumentut dilegalkan. Salah satu strategi itu terungkap Senin (16/3) sore kemarin. Mendadak ada pengumuman bernada perintah kepada para Kepala Lingkungan (Pala) untuk berkumpul bersama massanya di sebuah lokasi di Kecamatan Sario, tepatnya di lapangan kompleks Lorong Rock Rand.

Alasannya, Walikota GS Vicky Lumentut akan datang untuk bertemu. Sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi soal pertemuan itu, GSVL membantah. “Saya tidak tahu. Tak ada Jadual di protokoler hari ini (Senin, red) saya harus ke Sario,’’ kata GSVL, sebutan akrab walikota Manado ini.

Sejumlah warga pun berkesimpulan, strategi ini dicurigai dimanfaatkan lawan politik GSVL. Pasalnya, bakal terjadi pembohongan public. Bukannya GSVL yang datang justru lawan politik yang muncul dalam pertemuan itu untuk menjatuhkan GSVL. “Bisa saja itu terjadi. Pasti dibilang GSVL tak bisa hadir, kandidat calon lain yang hadir. Padahal GSVL tak tahu sama sekali pertemuan itu,’’ tegas Emon Waney.

GSVL sendiri mengimbau kepada seluruh warga Kota Manado untuk jeli melihat suatu kegiatan yang mengatasnamakan Pemkot Manado. “Kalau memang ada kegiatan dan saya diundang, pasti ada surat atau undangan yang masuk ke bagian protokoler,’’ jelas GSVL.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manado, jika ditemukan kegiatan yang menghadirkan Walikota, segera dikonfirmasi ke bagian protokoler Pemkot Manado. “Karena mereka yang tahu. Jangan sampai masyarakat dibodohi. Jadi tolong torang samua saling berkoordinasi,’’ ujar suami tercinta Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini. (*/tim)