Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Gelar Seminar Ghatering, GSVL Apresiasi Kehadiran ACE Sulut

×

Gelar Seminar Ghatering, GSVL Apresiasi Kehadiran ACE Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengapresiasi kehadiran Asosiasi Chief Engineer (ACE) Sulut.

“Momentum ini semakin mempertegas dimana ACE Sulut memiliki posisi strategis dalam kancah pembangunan. Apalagi saat ini di Manado sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan banyak bermunculan gedung bertingkat, Rumah Sakit dan Hotel berbintang sehingga menuntut tenaga profesional Maintenance Building untuk menjaga aset penting dengan baik,” ujar Walikota Walikota yang diwakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado Hendrik Warokka, saat menghadiri seminar dalam rangka ulang tahun ke – 2 ACE Sulut di Hotel Swiss Bell, Manado.

Untuk itu, GSVL sapaan familiar Walikota Manado, berharap kegiatan tersebut bisa memperkaya wawasan para Chief Engineer (CE) dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini. Kegiatan bertemakan “Conversation Of Energy Management To Save Energy Cost” sebagai pemateri, Made Sumantra MT, serta dihadir ACE Bali, dan yang lainnya.

ACE Sulut bisa merangkul dan mempersatukan tenaga ahli seprofesi, untuk saling bertukar informasi serta dapat bekerja sama dalam menunjang dan mengembangkan keahlian para engineer disektor perhotelan,rumah sakit, mall,perkantoran apartemen dan pabrik yang ada di Kota Manado ini.

”Harapan saya kiranya ACE Sulut dapat terus dapat melanjutkan terobosan yang cerdas,untuk meningkatkan kualitas para Chief Engineer,” kata Walikota GSVL.

Ketua Panitia pelaksana Seminar Ghatering dan Anniversary ACE Sulut, Agus Tumbelaka ST mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut guna memperluas wawasan. Menurutnya, apalagi saat ini dalam menghadapi Pasar Bebas Asean (MEA), maka dibutuhkan para CE yang profesional untuk bersaing didalam kanca pasar bebas saat ini.

”Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, ACE Sulut bisa melahirkan inovasi serta terobosan baru dalam menghadapi tantangan pasar bebas asia. Juga berharap dengan kegiatan ini pula, boleh meningkatkan skill serta profesionalitas dari para Chief Engineer yang ada dalam ACE Sulut,” tandas Tumbelaka yang juga Leadership I Electrical, RS Prof Kandou Malalayang.(ald)