Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Nahkodai Kembali Partai Demokrat, SBY Terpilih Aklamasi

×

Nahkodai Kembali Partai Demokrat, SBY Terpilih Aklamasi

Sebarkan artikel ini
partai demokrat
SBY membuka Kongres
partai demokrat
Pembacaan keputusan SBY sebagai Ketua Umum PD

SURABAYA, (manadoterkini.com) – Prediksi banyak kalangan bahwa Kongres IV Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, akhirnya terbukti. Dimana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2015-2020.

Mantan Presiden RI menjadi calon tunggal, setelah Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika menyatakan mundur dari pencalon ketua Umum Partai Demokrat. Terpilihnya kembali SBY disampaikan pimpinan sidang paripurna III Kongres IV Demokrat, EE Mangindaan di Hotel Shangri-La Surabaya.

Mangindaan menyatakan ke seluruh peserta kongres pemilik suara apakah dapat ditetapkan SBY sebagai Ketum Partai Demokrat 2015-2020. Para peserta secara serentak langsung menjawab dengan menyatakan setuju.

Mendapat jawaban setuju, Mangindaan pun menyatakan. “Dengan ini ditetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat 2015-2020.”

Diiringi dengan mengetuk palu sebagai tanda pengesahan, Mangindaan kemudian membacakan surat keputusan penetapan SBY sebagai Ketum Demokrat untuk lima tahun ke depan. “Saya sudah tanyakan pada semua peserta sidang sudah sah.”

Penetapan SBY sebagai Ketua Umum definitif ini lebih cepat dari jadwal yang diagendakan. Sedianya pemilihan ketua umum digelar pada Rabu (13/5) dalam sidang paripurna III.

Setelah ini, agenda akan dilanjutkan dengan pembentukan formatur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020. SBY akan memimpin langsung tim formatur tersebut. “Jadi kita serahkan pada ketua umum terpilih,” ujar Mangindaan.(tim)