Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Djafar Alkatiri Sebut Walikota Manado Sebagai Tokoh Pemersatu

×

Djafar Alkatiri Sebut Walikota Manado Sebagai Tokoh Pemersatu

Sebarkan artikel ini
manado
Djafar Alkatiri bersama Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Apresiasi yang tinggi dari tokoh muslim H Djafar Alkatiri kepada Walikota GS Vicky Lumentut, saat menghadiri ibadah buka puasa bersama di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kamis (18/6) sore menjelang malam.

Menurut Djafar, Walikota GSVL itu merupakan sosok pemersatu di Kota Manado, karena tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras (SARA). “Pak Walikota kita ini, pak GSVL merupakan sosok pemersatu. Tak membeda-bedakan satu dengan lainnya. Tak memandang lokasi dimana tempat kegiatan, seperti saat ini kendati hujan namun pak Wali mau datang ke sini. Meski pak Wali bajunya sudah basah namun mau berbuka puasa dengan kita. Ini bukti kecintaannya kepada rakyatnya, termasuk umat Muslim,” ujar Djafar.

Sementara itu tokoh Islam ini dalam tausiahnya mengatakan bahwa bulan puasa bagi umat Muslim tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, namun lebih dari itu untuk membentuk jati diri yang fitrah di hadapan Allah. Dalam tradisi puasa yang dijalankan di bulan Ramadhan, Alkatiri mengingatkan umat Muslim agar tetap berbuat baik meski bukan bulan Ramadhan. “Kita harus terus berbuat baik sebagai amal ibadah kita selama hidup di dunia,” ujarnya.

Mantan legislator Manado dan Sulut ini pun mendoakan GSVL agar diberikan kemampuan terus dalam memimpin Manado, bahkan bila Tuhan berkehendak untuk periode kedua. “Terima kasih pak Walikota periode 2015-2020. Insya Allah kerukunan di Manado juga menjadi lebih baik, semua saling mendoakan, pak Walikota lebih mencintai dan dicintai rakyatnya. Insya Allah pemimpin yang menghormati rakyatnya akan menjadi penghuni Sorga. Sekali lagi terima kasih kepada pak Walikota. Semoga Manado menjadi lebih baik di tangan pak Walikota,” ucap Djafar.

Pada acara berbuka puasa sore kemarin, dihadiri juga artis Tanah Air, Liv Vhiena. “Saya senang pak Walikota kita ini sosok teladan yang patutu dicontoh,” ujar Liv.(ald)