Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Lagi JIPS Berbagi Dengan Anak-anak Panti Asuhan

×

Lagi JIPS Berbagi Dengan Anak-anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini

Pemberian bantuanSULUT, (manadoterkini.com) – Jiwa sosial para Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, para wartawan yang keseharian meliput di Pemprov Sulut itu terus berbagi kasih dengan anak – anak Panti Asuhan.

Kali ini JIPS bersama Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan ‘Muthmainnah’ yang berada di Pondok Pesantren ‘Hidaya Tullah’ Kelurahan Kinilow Kec, Tomohon Utara, Selasa (23/6) kemarin.

Menurut Ketua Bidang Mental Spiritual JIPS Ismael Maga, kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini sudah yang ketiga kali dilaksanakan bersama Pemprov Sulut di beberapa Panti Asuhan yang ada di daerah ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud kasih kepada sesama umat manusia, terlebih kepada saudara-saudara kita Umat Muslim yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan,” Koordinator JIPS Donny Aray.

Ringkuangan saat menyampaikan sambutannya tak lupa menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Ibadah Puasa kepada pengurus dan anak-anak yang ada di PA Muthmainnah Kinilow. “Kiranya Ibadah Puasa yang dilaksanakan secara tulus akan mendapat pahala dari Allah SWT,”Ringkuangan.

Ringkuangan yang juga selaku Pembina JIPS menyatakan, sungguh luar biasa kepercayaan yang dilakukan oleh para pengurus dan pengasuh yang telah membina sekaligus menjaga anak-anak yang ada di Panti ini.

Didikan dengan Iman dan ketaqwaan yang diberikan pengasuh, saya yakin anak-anak disini suatu saat akan menjadi orang-orang yang beguna.

Karena itu Atas nama JIPS dan Pemprov Sulut, mantan Karo Organisasi ini mengapresiasi atas jerih lelah dari pengurus dan pengasuh di pondok pesantren ‘Hidaya Tullah’.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kasih, wartawan yang tergabung dalam JIPS ini datang dari berbagai agama yang majemuk, datang ke sini dengan satu semangat yaitu Kasih, karena Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pernah mengemukakan ungkapan kasih menembus perbedaan, “tandas Ringkuangan.

Korlap Steven Semen menambahkan, bantuan yang diberikan kepada 70 anak-anak Panti serta 45 Pengasuh berupa gula pasir, susu, beras dan MP Asi.(alfa)