Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Gelar Pelatihan Merias Gratis, Perempuan Cerdas Paal Dua Beraksi

×

Gelar Pelatihan Merias Gratis, Perempuan Cerdas Paal Dua Beraksi

Sebarkan artikel ini
manado
Ketua TP-PKK Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Komunitas Perempuan Cerdas Kecamatan Paal Dua, kembali menunjukan kebolehan memberikan pelatihan Merias kepada ratusan ibu rumah tangga yang digelar di Aula GMIM Sion Dendengan Luar.

“Sebelumnya kami sudah menggelar beberapa kegiatan. Kali ini kami gelar khusus merias dengan mendatangkan beberapa instruktur kecantikan,” kata Ketua Komunitas Perempuan Cerdas Paal Dua, Ny. Heydemans-Emor.

Perasaan gembira tak bisa tersembunyi dari raut wajah ratusan ibu rumah tangga (IRT). Mereka terlihat sumringah ketika sejumlah instruktur kecantikan merias wajah mereka satu per satu. Pasalnya, selama ini mereka belum mengetahui persis merias diri dengan mengunakan alat hias dan bahan modern.

“Selama ini yang torang tau, yah ba make up biasa noh. Mar merias yang ini memang belum torang dapat. Ini jadi ilmu paling berharga bagi kami ibu-ibu rumah tangga. Apalagi ini gratis,” aku Iren Komandatu, salah satu IRT tinggal di Kelurahan Perkamil.

Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. Paula Lumentut-Runtuwene yang diundang hadir memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. “Lima belas tahun lalu saya pernah mengikuti Beauty Class, harus membayar 500 ribu. Sekarang mungkin lebih mahal lagi. Makanya, ibu-ibu beruntung mendapat ilmu merias gratis dari Komunitas Perempuan Cerdas ini,” ujar Enci Paula, sapaan istri tercinta Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

Menurutnya, perempuan modern sekarang ini harus cerdas dalam segala hal, bukan hanya cerdas sebagai ibu rumah tangga. “Dengan Beauty Class yang ibu-ibu ikuti ini setidaknya bisa mengurangi pengeluaran biaya dalam rumah tangga. Kan ibu ibu sudah bisa merias sendiri tanpa harus lagi ke salon,” kata Enci Paula seraya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur merias kecantikan yang sudah memberi diri membagikan ilmu merias gratis ini. “Bapak Wali Kota GS Vicky Lumentut juga menitipkan rasa apresiasinya dengan kegiatan ini,” pungkas Enci Paula.(ald)