Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kakanwil Kemenag Sulut Gelar Open House, Gubernur SHS Berkunjung Ucapkan Selamat Idul Fitri

×

Kakanwil Kemenag Sulut Gelar Open House, Gubernur SHS Berkunjung Ucapkan Selamat Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Kakanwil Kemenag Sulut, Drs. H. Suleman, MPd menggelar open house Idul Fitri di kediamannya, Kelurahan Bailang. Sepanjang pagi hingga malam hari, ratusan tamu mengunjungi kediamannya, Jumat (17/7).

Dalam acara open house ini, para tamu yang hadir antara lain Gubernur Sulut, Dr. S.H Sarundajang dan Wakil Gubernur, Dr. Djouhari Kansil dan jajarannya. Bupati Minahasa Utara, Drs Sompie SF Singal MBA beserta jajaran pun hadir disini. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” Ujar Gubernur SHS.

Sementara itu dari Kementerian Agama hadir Kepala Kantor Kemenag Minahasa Selatan, Sintje A. R. Sual, S. PAK, Kepala Kantor Kemenag Tomohon, Cynthia MC Sepang, SPAK, MSi, Kepala Kantor Kemenag Minahasa Utara, Johni Tilaar, STh, MSi, Kepala Kantor Kemenag Minahasa, Sonya Mongkau, SE dan Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Drs.Fathan Noh,M.HI dan Ketua STAKN Jane Marie Tulung STh MPd.

Dari tokoh agama hadir pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Sulut dan BKSAUA (Badan Kerjasama Umat Beragama) Sulut.

Suleman mengatakan, tradisi ini telah dilaksanakan bertahun-tahun di daerah Nyiur Melambai ini. “Pintu rumah saya selalu terbuka untuk masyarakat umum,” terangnya. Setiap Idul Fitri maka semua umat beragama akan mengunjungi saudaranya yang Muslim dan merayakan bersama-sama. “Inilah bentuk kerukunan di Sulut,” tuturnya.

Suleman didampingi istri Ir. Darussaadah, M.Si dan ketiga anaknya saat open house sesi pertama. (chris)