Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

BNPT Sulut Gelar Dialog Pencegahan Terorisme Dengan Tokoh Agama

×

BNPT Sulut Gelar Dialog Pencegahan Terorisme Dengan Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Satuan Tugas Pencegahan Teroris Sulawesi Utara melaksanakan dialog pencegahan terorisme dengah tokoh-tokoh agama se Sulawesi Utara, adapaun kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua, (23/7)

Satgas pencegahan teroris Sulawesi Utara terbentuk sesuai SK Badan Nasional Penanggulanagn Terorisme (BNPT) Nomor kep-89/k.bnpt/4/2015.

Narasumber dalam dialog ini, dari BNPT Isnu Pranowo, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahad. lc, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H Abtan Halik, MSi.

Advokat E .K Kindangen,SH selaku Sekretaris mengatakan Satgas Pencegahan Teroris Sulawesi Utara akan membentuk pengurus di setiap kabupaten/kota untuk memperluas jaringan dan kontrol serta akan terus berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh ormas.

“Guna mengetahui jaringan radikalisme dan teroris di wilayah Sulut, kami akan terus berkordinasi dengan semua elemen pemerintah, masyarakat, TNI/Polri untuk menciptakan Sulut aman dan damai,” ujar Kindangen. (alf)

Peliput: Alfa Liando

Editor: Chris