Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Amankan SK DPP, Akhirnya Anter dan Sangkay Berbalik Dukung GSVL-Mor

×

Amankan SK DPP, Akhirnya Anter dan Sangkay Berbalik Dukung GSVL-Mor

Sebarkan artikel ini

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Pasca restrukturisasi jabatan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Manado dari Morris Korah kepada Noortje Van Bone sebagai Plt Ketua dan Sekretaris yang sebelumnya dijabat Vecky Gandey digantikan Deasy Roring, membuat sejumlah personil fraksi partai berlambang bintang mercy di Dewan Kota Manado satu persatu mulai berbalik arah dan siap mendukung keputusan DPP yang mengusung GSVL-Mor 9 Desember mendatang.

Dimana 2 anggota fraksi, Royke Anter dan Jimmy Sangkay sudah menyatakan janji mereka siap mengamankan SK DPP dan mendukung pasangan GSVL-Mor. Sedangkan pernyataan Anita de Blouwe masih ditunggu karena wakil ketua Komisi C DPRD Manado itu sedang berada di Jakarta.

“Ibu Anita de Blouwe tidak hadir dalam rapat karena ada tugas dewan di Jakarta. Kami masih menunggu beliau balik Manado. Yang pasti semuanya akan kami minta pernyataan sikap. Karena ini perintah partai,” tegas Van Bone yang dikonfirmasi lewat sekretaris DPC, Deasy Roring.

Kesabaran DPC Partai Demokrat (PD) Manado akhirnya capai titik klimaks, menyusul dalam internal partai ada sejumlah kader yang membelot alias enggan mengamankan SK DPP untuk mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Walikota dan Wawali, GS Vicky Lumentut- Mor Bastiaan (GSVL-Mor) yang diusung partai dalam Pilkada Manado, 9 Desember mendatang.

Makanya dalam rapat internal di sekretariat DPD PD Sulut dipimpin Ketua DPC, Noortje Van Bone didampingi Sekretaris Deasy Roring disaksikan Sekretaris DPD, Marthen Manoppo ada beberapa kader pembelot yang dikabarkan mendukung calon lain akhirnya tak berkutik, termasuk anggota fraksi yang hadir minus Anita de Blouwe.

Diketahui sebelumhya, di internal fraksi, dari 9 anggota 3 diataranya dikabarkan ogah mendukung GSVL-Mor, pasangan yang dikenal dengan tagline GSVL once MORe.

Bahkan kata Roring, ketegasan partai juga berlaku untuk pengurus PAC. Dari 11 PAC, saat ini lagi 2 Ketua PAC yang belum memberikan pernyataan sikap, yakni Ketua PAC Sario, Yudi Sangkay dan Ketua PAC Tuminting, Lusye Barakati.

“Khusus PAC tinggal dua itu. Kalau PAC Tuminting masih kami kasih waktu, sedangkan PAC Sario katanya masih pikir-pikir. Jadi kami masih berikan kesempatan sebelum partai mengeluarkan sanksi tegas,” ujar Roring yang menjabat Ketua Fraksi PD di DPRD Manado. (ald)