Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoPolitik

Anter Gentle Salaman GSVL, Mor Bastian Politisi Pemersatu Demokrat

×

Anter Gentle Salaman GSVL, Mor Bastian Politisi Pemersatu Demokrat

Sebarkan artikel ini

manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Tampilnya Mor Bastiaan di gelanggang Pilkada Kota Manado sebagai bakal calon Wakil Walikota mendampingi GS Vicky Lumentut (GSVL), bakal calon Walikota incumbant yang diusung Partai Demokrat membawa kecerahan di internal partai berlambang Bintang Mercy tersebut.

Mor memang sangat diinginkan kader partai selama ini setelah hampir 4 tahun lebih dia vakum. Nah, dengan munculnya suami tercinta Imelda Marcus ini, dipastikan mesin partai akan total bekerja all out memenangkan pasangan GSVL-MOR yang mengusung misi Manado Cerdas di Pilkada 9 Desember mendatang.

Selain itu, Mor jauh dari resistensi di internal kader. Lihat saja ketika dia dipercayakan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Manado beberapa waktu lalu. Demokrat sukses mendulang kursi kedua terbanyak di DPRD Manado. Mor pun didaulat fraksinya untuk menduduki kursi wakil ketua DPRD Manado ketika itu.

manado

Nah, riak-riak kecil yang terjadi di internal Demokrat terkait dukung mendukung pasangan calon diusung PD sampai-sampai DPC PD Manado terpaksa harus mengeluarkan surat pernyataan sikap kepada sejumlah pengurus partai bahkan sampai beberapa angota Fraksi PD di DPRD Manado, hanya Mor yang mampu merekatkan sekat-sekat tersebut dan menyatukan sikap mendukung pasangan yang telah diputuskan Demokrat.

Salah satu bukti, baru-baru ini pemandangan menarik terlihat di rumah kopi Billy, Megamas di sela-sela GSVL yang juga Ketua DPD PD Sulut sedang kongko-kongko dengan Kapolresta Manado, Kombes Rio Permana dan jajarannya. Terlihat Royke Anter, salah satu anggota Fraksi Demokrat di DPRD Manado yang selama ini dikabarkan dukungannya menyeberang ke pasangan calon lain ketimbang yang diusung partainya muncul.

Mor pun langsung menggandeng Anter menemui GSVL sesaat sebelum meninggalkan lokasi tersebut. Meski GSVL yang sudah terlanjur naik mobilnya, namun masih melayani jabatan tangan Anter. Disaksikan langsung Mor, sekilas pertemuan itu penuh keakraban meski hanya singkat. GSVL dan Anter pun sedikit terlibat pembicaraan serius.

“Sebagai kader partai, harus mendukung semua keputusan partai. Saya dan Pak Ketua (GSVL) tidak ada masalah dan saya siap mendukung pasangan GSVL-MOR. Itu sudah menjadi kewajiban kader partai,” kata Anter kepada wartawan usai bertemu GSVL.(ald)