Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Suleman: Penyelenggaraan Haji 2 Tahun Terakhir Ini Meningkat

×

Suleman: Penyelenggaraan Haji 2 Tahun Terakhir Ini Meningkat

Sebarkan artikel ini

kemenagSULUT, (manadoterkini.com) – Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulut mengadakan kegiatan Workshop manasik haji bagi stakeholder perhajian tingkat Sulawesi Utara, Rabu (12/8).

Acara yang sudah dimulai sejak Selasa kemarin itu mengambil tempat di Hotel Grand Puri Manado dan diikuti sekitar 30-an peserta utusan Kabupaten Kota se-Sulawesi Utara.

Kepala Kanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd dalam arahannya saat memberikan materi mengatakan penyelenggaraan ibadah haji dua tahun terakhir telah mengalami banyak peningkatan.

“Peningkatan itu bisa kita lihat melalui peran stekholder haji, yakni memotivasi jamaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji,” urai Awad.

Kemabruran haji itu berdimensi dua, Vertikal dan Horisontal yakni, meningkatnya kesalehan personal dan meningkatnya kesalehan sosial (bermasyarakat) terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah H. Abdul Aziz Tegela, SE, Panitia Pelaksana dan narasumber. (chris)