Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Jajaran Pemprov Sulut Gelar Bersih-bersih di Kawasan Tugu Boboca Malalayang

×

Jajaran Pemprov Sulut Gelar Bersih-bersih di Kawasan Tugu Boboca Malalayang

Sebarkan artikel ini

Boboca boboca macet

MANADO, (manadoterkini.com) – Jajaran Pemerintah Provinsi dan TNI-AL, Jumat (14/8) sejak pagi subu tadi hingga saat ini melaksanakan bersih-bersih di kawasan Malalayang, Kota Manado, tepatnya Tugu Boboca. Dimana kawasan Tugu Boboca di Pantai Malalayang, Sabtu (15/8) besok menjadi salah satu tempat pelaksanaan pendeklarasian Seve Our Littoral Life (SOOL) di seluruh wilayah Satgas dari Sabang sampai Merauke.

Tak ayal, segela persiapan untuk mensukseskan kegiatan yang akan dihadiri Menko Maritim dan Dankormar di kawasan pantai malalayang turut dimatangkan oleh Pemprov Sulut.

Pantauan manadoterkini.com, kegiatan bersih-bersih di kawasan Malalayang, menyebabkan kemacetan jalur trans sulawesi tersebut.

Seperti diketahui Presiden RI Ir. Joko Widodo akan berdialog langsung dengan personil Satgas di tiga lokasi salah satunya di Sulawesi Utara tepat di pantai Malalayang.

“Program Save Our Littoral Life (SOOL) sebagai wujud penjabaran pengabdian Korps Marinir TNI AL mendukung kebijakan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,”terang Korps Marinir Suwandi.

Bahkan Suwandi menambahkan, upacara di laut akan ditandai peletakan substrat bibit terumbu karang dan pelepasan bibit ikan kerapu. ”Penanaman serentak dilakukan di 51 lokasi dengan target 1 juta bibit terumbu karang yang ditanam di areal seluar 100 hektar,”pungkasnya.(mlz)