Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

STIKES Muhammadiyah Manado Gelar MABICAM, Ikal: Tidak Ada Perploncoan, Sudah Sesuai Instruksi Menteri

×

STIKES Muhammadiyah Manado Gelar MABICAM, Ikal: Tidak Ada Perploncoan, Sudah Sesuai Instruksi Menteri

Sebarkan artikel ini

IKALMANADO, (manadoterkini.com) – Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado menggelar masa pengenalan dan bimbingan bagi mahasiswa baru Tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan beragam makna positif bagi mahasiswa baru, tanpa ada perploncoan secara berlebihan.

Kegiatan ospek STIKES Muhammadiyah kali ini dikenal dengan nama MABICAM (Masa Bimbingan Calon Mahasiswa) dan akan berlangsung sejak Rabu hingga Mingu, (12-16/8) kemudian di rangkaikan dengan Darul Arqam Dasar juga Oikumene.

Hal tersebut dibenarkan Koordinator Mabicam Stikes Muhammadiyah Ikal Salehe. Menurut Ikal kegiatan ini telah disesuaikan dengan instruksi kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yakni proses pengenalan tanpa perploncoaan di hal-hal negatif.

“Mabicam tahun ini kita buat berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kita lebih menekankan pada pengenalan kampus, pelatihan dan pendidikan karakter sebagai Mahasiswa,” ucap Ikal.

Ikal juga menegaskan, sejak awal pelaksanaan Mabicam Stikes Muhammadiyah tidak pernah menggunakan tindakan anarkis atau kekerasan kepada mahasiswa baru, karena kita menilai cara-cara seperti itu tidak mendidik sama sekali bagi mahasiswa baru. Untuk tahun ini juga kita tetap berpegang teguh pada prinsip tersebut. Selain itu, satu yang berbeda dari Mabicam tahun ini adalah kita menjaga kemajemukan dalam beragama.

“Plus dari konsep Mabicam tahun ini adalah, kita menjaga kerukunan antar umat beragama, karena disadari betapa rawannya gangguan stabilitas keamanan apalagi terkait isu-isu keagamaan yang mengancam NKRI,” tegasnya. (**/chris)