Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kadispen Kormar Letkol Marinir Suwandi: Kegiatan Save Our Littoral Life di Pantai Malalayang Telah Siap Digelar

×

Kadispen Kormar Letkol Marinir Suwandi: Kegiatan Save Our Littoral Life di Pantai Malalayang Telah Siap Digelar

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Puncak acara dalam rangka Save Our Littoral Life (SOLL) yang akan dilaksanakan di Pantai Malalayang, Manado, Sabtu (15/08) hari ini, persiapan tersebut telah rangkum 100 % karena telah dilaksanakan Gladi Kotor. Dimana gladi kotor penyelaman dan penanaman terumbu karang, upacara di laut, check sound live SCTV, finishing tempat panggung hiburan rakyat di atas laut yang dibangun di atas tongkang Putra Kapuas V, dan diakhiri dengan press conference.

Acara ini diprakasai oleh Korps Marinir TNI AL (Kormar), panitia pusat Kormar dan Satgas (Satuan Tugas) Marinir SOLL Malalayang dengan didukung penuh oleh Lantamal VIII Manado dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta masyarakat dan instansi terkait di Manado, Sulawesi Utara. Manado.

Pada kesempatan kegiatan Gladi Kotor tersebut, Kadispen Kormar Letkol Marinir Suwandi dengan didampingi oleh Pgs Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Budiyanto, S.H.

“Menjelang puncak acara penanaman terumbu karang yang akan dilaksanakan di Pantai Malalayang tersebut secara serentak akan disiarkan secara live terhubung dengan Presiden RI di Jakarta. Puncak acara tersebut, secara langsung disiarkan dari 3 tempat di Indonsesia yaitu Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara dan Pantai Dapang Pulau We Aceh, serta Pantai Tapal Kuda Airsalabor Ambon, “tegasnya.

Penanaman terumbu karang ini dilaksanakan di 51 titik tempat di seluruh Indonesia, dengan penanaman sejuta bibit terumbu karang. Kegiatan ini untuk mendukung kebijakan pemerintah, menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Untuk itu agar masyarakat dan instansi terkait ikut bergabung bersama Korps Marinir TNI AL untuk menyelamatkan terumbu karang Indonesia, “sambungnya.

Sebagai puncak acara penanaman terumbu karang akan digelar pada (15/08) di Pantai Malalayang, melibatkan 500 orang penyelam gabungan dari prajurit Korps Marinir dan TNI AL, unsur TNI/Polri dan club-club diving serta masyarakat, dan kegiatan tersebut akan dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, dan dihadiri oleh Menko Kemaritiman RI. Save Our Littoral Life, Save The Future Wolrd. “Selamatkan Pesisir, Selamatkan Masa Depan Dunia”, pungkasnya.

Dalam kegiatan Gladi Kotor tersebut, turut hadir antara lain Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Danlantamal VIII diwakili oleh Aslog Danlantamal VIII Manado Letkol Laut (T) Pat Rubedo, seluruh panitia pusat Kormar dan Satgas (Satuan Tugas) Marinir SOLL Malalayang, unsur pamtup dan pambuka, penerangan serta dukkes Lantamal VIII, penyelam gabungan dari prajurit Korps Marinir dan TNI AL, penyelam unsur TNI/Polri dan penyelam dari club-club diving, serta wartawan media cetak dan elektronik. (chris)