Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Pagi Ini Marinir AL Gelar Upacara di Bawah Air Pantai Malalayang dan Pengibaran Bendera SOLL di Puncak Cartenz

×

Pagi Ini Marinir AL Gelar Upacara di Bawah Air Pantai Malalayang dan Pengibaran Bendera SOLL di Puncak Cartenz

Sebarkan artikel ini
Korps Marinir
Para Korps Marinir akan turun ke dasar laut

SULUT, (manadoterkini.com) – Senin (17/8) pagi ini, Marinir Angkatan Laut (AL) menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 70 di bawah Laut sekitar Pantai Malalayang Manado.

Persiapan upacara ini telah siap dilaksanakan usai pelaksanaan persiapan upacara HUT RI ke 70 dan Doa bersama marinir kemarin hari, MInggu (16/8) dilokasi tempat pelaksanaan kegiatan. “Kegiatan upacara besok (Hari ini -red) telah siap dilaksanakan,” ujar Salah satu Marinir AL.

Sementara itu Gema tentang gerakan penyelamatan pesisir akan terus digemakan pasca kegiatan save our Littoral Life hingga puncak tertinggi Cartenz. Dimana pada tanggal 17 Agustus 2015 hari ini bertepatan dengan peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 70 Tahun akan dilaksanakan pengibaran bendera di Puncak Cartenz.

Pelaksanaan ekspedisi puncak Piramid Cartenz ini terdiri dari personel korps Marinir, Sabar Gorky (Pendaki Tuna Daksa), Kelompok Pencita Alam, dan beberapa media yang dipimpin oleh Letkol Mar. Fery Marpaung yang akan mengibarkan sang Merah Putih dan spanduk bertuliskan “Save Our Littoral Life”.

“Satgas Cartenz telah dilepas langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman (8/8) lalu di Bumi Cilandak Jakarta Selatan,” ujar Kadispen Korps Marinir Suwandi. (chris)