Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sub Bagian perencanaan Kanwil Kemenag Sulut Gelar Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan

×

Sub Bagian perencanaan Kanwil Kemenag Sulut Gelar Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan

Sebarkan artikel ini

rapat kemenag sulutSULUT, (manadoterkini.com) – Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan laporan keuangan semester I Tahun anggaran 2015 di Hotel Aryaduta Manado.

Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H Suleman M.Pd menyampaikan selamat datang kepada 92 peserta. Dia berharap semua peserta menunjukan keseriusan dan tulus didalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Khususnya pada pengelolaan keuangan sehingga kita mampu menyusun laporan keuangan sebagai wujud pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran di satuan kerja masing-masing,” tuturnya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan didalam menyusun laporan keuangan yakni relevan, andal, dapat dibandingkan dan dapat dipahami.

“Disusun sesuai standar akun pemerintah, melalui sistem akuntansi yang tepat, mempunyai sistem pengendalian yang baik, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan mendapat opini yang baik,” urai Suleman.

Selanjutkan Kakanwil membacakan capaian realisasi anggaran pada setiap satker jajaran Kemenag sulut, bagi satker yang realisasi anggarannya masih belum maksimal diharapkan agar segera meningkantan capaian realisasi anggaran. (chris)