Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

APBD Perubahan Sekretariat Dewan Sulut Ketambahan Rp 7,6 Miliar

×

APBD Perubahan Sekretariat Dewan Sulut Ketambahan Rp 7,6 Miliar

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Saat pembahasan APBD-P 2015 dengan Sekretariat Dewan Sulut sebagai mitra kerja Komisi Satu, Raski Mokodompit berhasil memperjuangkan penambahan anggaran dana Humas sebesar Rp250 juta.

Untuk Sekretariat Dewan mendapatkan penambahan anggaran di Perubahan sebesar Rp 7,6 Miliar, dengan 7 program 14 kegiatan. Anggaran ini dijelaskan Sekertaris Dewan, B Mononutu SH diperuntukan untuk pengadaan mobil dinas 4 pimpinan dewan sebesar Rp2,2 miliar, Dana reses Rp1,7 Miliar, Belanja honor Rp 318, Belanja Listrik Rp122 juta dan anggaran untuk Kehumasan yang awalnya Rp414 juta mengalami penambahan Rp250 juta. Anggaran Rp250 juta yang diperjuangkan Rasky Mokodompit anggota Fraksi Golkar dapil Bolmong Raya ini diduga akan dipergunakan untuk rehab kantor dewan.

Namun ketika ditanyakan ke Sekwan B Mononutu, ia tidak mengetahui anggaran Rp250 juta dipergunakan untuk apa. “Saya tidak tahu itu digunakan untuk apa,”jelas Mononutu ketika pembahasan.

Sehingga Rasky pun langsung mengusulkan agar dana tersebut ditambahkan ke dana Humas dan semua anggota Komisi Satu menyetujuinya. “Saya memperjuangkan adanya penambahan dana kehumasan, karena 414 juta itu sangat kecil untuk program penyebarluasan kegiatan dewan,” pungkas Raski sambil tersenyum. (toar)