Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Tidak Lolos Verifikasi, KPUD Minsel Gugurkan Pasangan JOS – Asli

×

Tidak Lolos Verifikasi, KPUD Minsel Gugurkan Pasangan JOS – Asli

Sebarkan artikel ini
MINSEL
Presskom KPUD MInsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya secara resmi menggugurkan pasangan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) John RM Sumual SE SH MSi dan Anne S Langi (JOS – Asli).

Keputusan KPUD mencoret JOS – Asli dilakukan setelah menggelar rapat pleno penetapan calon pada Senin (24/8) malam.

Dalam keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi bedasarkan hasil verifikasi berkas administrasi pencalonan, pasangan JOS – Asli dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Syarat administarsi yang tidak memenuhi syarat, seperti syarat calon dan lain sebagainya,” jelas Pangemanan.

Dijelaskan, keputusan KPUD Minsel menggugurkan salah satu pasangan calon sebelumnya sudah dikonsultasikan terlebih dahulu baik dengan KPU Provinsi maupun KPU Pusat. Selain itu, verifikasi administrasi yang dilakukan juga melibatkan banyak pihak yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja).

Dengan digugurkannya satu pasangan bakal Cabup-Cawabup, maka dipastikan Pilkada Minsel yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, akan di buka kembali pendaftarannya. Hal ini di karenakan Pilkada Minsel hanya dua Paslon yang mendaftar yakni Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH yang diusung oleh partai koalisi Golkar – PDIP. Sementara pasangan bakal calon yang diusung koalisi Demokrat – Gerindra yakni John RM Sumual SE SH MSi (JOS) yang berpasangan dengan Anne S Langi (Asli) telah digugurkan oleh KPUD.

Sampai berita ini diturunkan, KPUD masih menggelar pers realese dengan sejumlah awak media. Situasi di sekitar kantor KPUD Minsel masih relative kondusif.

Sementara, puluhan aparat keamanan dari Polri dan TNI masih berjaga-jaga untuk mengamankan hasil keputusan KPUD yang mencoret salah satu pasangan bakal calon tersebut.(dav)